Cara Mudah Merubah Andromax C3 AD681H agar dapat berinternet menggunakan kartu GSM

Cara Mudah Merubah Andromax C3 AD681H agar dapat berinternet menggunakan kartu GSM
Cara Mudah Merubah Andromax C3 AD681H agar dapat berinternet menggunakan kartu GSM.Pada kesempatan ini sesuai dengan judul artikel diatas kali ini saya akan berbagi trik cara mudah merubah Andromax C3 AD6B1H  kartu GSM untuk dapat digunakan berinternetan. Cara dibawah ini sudah banyak yang  mencobanya  dan berhasil d, jika kalian ingin mengetahui caranya  silahkan simak ulasanya. Dibutuhkan keberanian untuk dapat melakukan cara ini. Namun jika kalian ragu sebaiknya urungkan niat kalian untuk melanjutkan proses selanjutnya, karena tentu untuk resikonya kamipun tidak bertanggung jawab. Namun jika kalian ingin mencobanya silahkan  Simak langkahnya seperti di bawah ini:

Cara Pertama 
Downlod Aplikasi AnyCut dibawah, atau dapat juga diunduh melalui gogle playstore, terdapat 2 aplikasi "anycut" silahkan dicoba satu persatu untuk  menyesuaikan type smartfren.
Anycut V.1.0.8Apk
AnyCut V.1.0.9Apk

1.Download dan instal Aplikasi AnyCut  pada Andromax Smartfren , dan setelah itu buka aplikasi anycut, disitu akan muncul New Shorchat > Activity > Select Subscription.
"anycut"
2.Kemudian silahkan ganti nama Select Subscription sesuai selera kalian untuk contoh saya beri nama My GSM lalu pilih OK. untuk jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
3.Selanjutnya ulangi seperti langkah pertama tadi, silahkan buat APN caranya tak jauh beda dengan yang pertama, silahkan klik menu AnyCut, pilih New >Shorchut>APN jika terdapat dua APN silahkan Pilih APN yang paling bawah. Jika sudah silahkan ganti namanya sesuai selera kalian lalu OK. Silahkan lihat pada tampilan menu awal akan ada shortchut yang telah kita buat tadi. Contoh gambar
"anycut2"

4.Jika sudah ketemu dengan shorchut seperti  gambar diatas, silahkan klik pada shorchut My GSM. Lalu hilangkan tanda centang pada RUIM Card 1, dan centang Card 2. Setelah selesai pilih OK. Contoh gambar.
"anycut3"

5.Lanjutkan dengan klik pada  APN selanjutnya centang pada kartu yang anda gunakan pada SIM 2. Tetapi kalian juga harus pastikan bahwa proxy dan port dalam keadaan kosong dan biarkan saja seperti itu . Nah untuk memastikan bahwa cara ini sudah berhasil adalah silahkan cek sinyal CDMA 1 akan menghilang maka sudah berhasil mengubah sinyal CDMA menjadi GSM .
"anycut4"


6.Pada proses ini silahkan Restart android smartfren dan hidupkan kembali dan silahkan hidupkan data internetnya, dan lakukan percobaan dengan browsing dengan mengetikan alamat ke gogle, dan sinyal CDMA akan menghilang lalu akan muncul sinyal GPRS dari GSM. Selesai

Jika dengan cara diatas belum berhasil kalian dapat mencobanya menggunakan cara kedua simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Kedua.
Download Bahanya dibawah ini, atau dapat juga kalian unduh melalui gogle playstore.


1.Setelah semua bahan di download  lalu ektrak,silahkan pindahkan pada kartu memory menggunukan komputer atau laptop, sebaiknya kartu memory tersebut di format terlebih dahulu agar tidak mengganggu proses selanjutnya, dan jangan lupa taruhlah diluar folder jika memang kartu memory tidak di format.
"gsm"
2.Ektark dan pindahkan  juga Patch GSM kedalam kartu memory/Sd Card dan taruh diluar folder.Matikan ponsel Andromax dan masuk kedalam Recovery Mode dengan cara tekan secara bersamaan tombol volume atas dengan tombol power tahan kurang lebih 10 detik lalu lepaskan secara bersamaan, ulangi langkah ini hingga ponsel dapat masuk kedalam Recovery Mode dengan memilih Instal Zip > Choose zip from / storage /sdcard0 dan silahkan pilih file Patch GSM yang telah dimasukan kedalam Memory/SdCard.
"gsm"
"gsm"
3.Dan jika terdapat pilihan terahir pilih saja No  lalu pilih  Yes-Fix Root (/system/xbin/su) agar Ponsel tetap di Root. Nah jika sampai pada proses ini selanjutnya buka Aplikasi RootExplore rubah mount R/W menjadi R/O dan masuk ke folder system/vendor/chinatelecom/system/app lalu cari file CtRoamingSettings.apk, pindahkan file CtRoamingSettings.apk, ke folder system/app untuk file CtRoamingSettings.odex tidak usah dipindahkan.

4.Selanjutnya matikan ponsel dan silahkan masukan kartu GSM pada slot Ruim SIM  1, hidupkan ponsel dan masuk kedalam menu, dan carilah aplikasi Roaming Settings pada SUB1, lalu pilih Manual Network Select setelah itu pilih GSM select pada proses ini secara otomatis ponsel akan mencari otomatis operator yang sedang di gunakan.Perlu diketahui proses ini tidak semua berhasil terkadang juga ada yang gagal dan untuk mengembalikan agar andromax normal kembali jika proses ini gagal silahkan lakukan Recovery Mode dengan Cara tekan dan tahan secara bersamaan tombol Volume atas dan tombol power lalu silahkan pilih Wipe data Chase yes all data dan Reboot ponsel secara otomatis akan mengembalikan ponsel seperti baru lagi.

Demikian trik Cara Mudah  Merubah Andromax C3 AD681H agar dapat berinternetan menggunakan kartu GSM kali ini semoga bermanfaat.Sekian