Tips Cara Memperbaiki IC EMMC HP Android

Tips Cara Memperbaiki IC EMMC HP Android
Tips Cara Memperbaiki ICEMMC HP Android. Salam sehat selalu dan jumpa lagi pada kesempatan yang baik ini. Di sini saya akan membahas tentang cara memperbaiki android yang rusak emmc. Memang benar kerusakan emmc pada android memang sering terjadi , tapi sebelum mengalami kerusakan emmc. biasanya handphone akan lemah dulu ic emmc nya setelah itu ic emmc akan mulai mengalami tanda tanda kerusakan karena tentu saja tanda-tanda kerusakan pada ic EMMC  itu sangat banyak sekali dan beberapa tanda -tanda yang sering di temui ketika ic emmc sudah lemah dan mulai rusak dan minta untuk di ganti ic emmc yang baru adalah sebagai berikut :

"Berikut Ini Cara Memperbaiki IC"
1).Ketika di flash atau flasing tetap tidak berhasil  dan tidak tidak sukses jika menemui handphone android rusak rom/firemwhare nya , dan minta untuk di flasing ulang atau ganti firmware yang baru tetap gagal dan gagal terus bahkan ada kalanya pada kasus tertentu setelah di flasing handphone malah matot atau mati total, dan saat di flasing ulang kembali tetap HP mati total, dan flasing ini telah di lakukan berkali kali tetapi tetap gagal dan tidak berhasil. Hal ini menandakan bahwa handphone tersebut ic emmc nya sudah lemah dan minta untuk ganti dengan ic emmc yang baru.
Wipe/factory reset android gagal
2).Jika HP android rusak rom nya dan saat kita ingin menghapus data, dan ingin mengembalikan ke pengaturan pabrik maka yang kita lakukan adalah melakukan wipe/factory reset android, tetapi ketika melakukan wipe/factory reset android tetap gagal dan gagal terus bahkan ketika datanya di hapus tetap sama saja dan data nya tidak dapat terhapus dari system. Hal tersebut menandakan bahwa HP tersebut ic emmc nya sudah lemah dan minta untuk ganti dengan ic emmc yang baru.
 Sering muncul tulisan sayangnya aplikasi telah terhenti.
Kunjungi juga:
Trik jumper flexibel tombol on off
Solusi mengatasi samsung failed setelah diflash

3).Saat mengoprasikan HP walaupun HP sedang menyala, dan ketika membuka sebuah aplikasi di hp, pada layar terdapat tulisan “sayangnya aplikasi telah berhenti”. jika muncul tulisan tersebut dan berulang ulang kali sampai sampai ketika mau membuka aplikasi aplikasi yang kita buka langsung menutup sendiri, lalu  keluar tulisan sayangnya aplikasi telah berhenti. Hal ini menandakan bahwa hp  tersebut ic emmc nya sudah lemah dan minta untuk ganti dengan ic emmc yang baru. Dan sebagainya;
"Berikut Ini Cara Memperbaiki IC"
Berikut Ini Cara Memperbaiki ICEMMC HP Android
Cara di lakukan sebelum menganti ic emmc adalah sebagai berikut :
Buka casing secara total.
Cek dan analisa terus pastikan bahwa itu adalah kerusakkan ic emmc. Setelah sudah di analisa dan di pastikan bahwa hp tersebut rusak emmc , Lihat dan analisa handphone tersebut punya titik pin out atau tidak. Jika handphone punya titik pin out lakukan JTAG untuk untuk menghapus dan mengisi ulang OS. Jika tidak punya titik pin out langsung lakukan DIRECT emmc. Jika handphone di DIRECT atau di JTAG tidak bisa coba panasi IC EMMC nya. Dan Jika masih belum bisa berarti langkah terahir adalah pengambilan IC EMMC dengan di blower atau di bor, lalu ganti dengan IC EMMC yang baru.
Demikian adalah beberapa tanda-tanda ic emmc sudah lemah. dan cara mengatasi handphone rusak ic emmc. Selamat mencoba dan perlu di inggat ,cara ini harus dilakukan denagn hati hati dan orang yang sudah profesional. agar tidak merusak komponen lain yang ada pada handphone.
"Berikut Ini Cara Memperbaiki IC"
Catatan: Jangan serahkan pengerjaan penggantian IC emmc pada teknisi ponsel amatiran kenapa tentu kalian bertanya tanya ? terdapat Banyak kasus ketika konsumen merepair emmc setelah handphone menyala yang terjadi adalah layar menjadi blank hitam. Ini terjadi karena teknisi memanaskan emmc terlalu kuat sehingga panas menyebar kekomponen lcd driver dibalik pcb juga ikut kepanasan dan over head lalu rusak. Kejadian ini tidak akan terjadi jika penanganan yang rapih dan berpengalaman. hasilnya, konsumen pun harus mengeluarkan biaya lebih bukan akibat dari kelalaiannya.
Ini juga yang sering terjadi akibat dari kelalain teknisi amatir. ketika ponsel telah menyala mengalami unknown baseband sehingga menyebabkan ponsel hilang sinyal dan juga invalid imei. Salah penanganan juga bisa menyebabkan deadboot yang seharusnya bagian komponen pendukung boot yang diperbaiki malah ic cpu yang dipanasi atau malah modul power management, jika sudah begini maka yang harus diganti  adalah satu  set mesin.
"Berikut Ini Cara Memperbaiki IC"
Tips Cara Memperbaiki IC EMMC HP Android. Solusi Jangan serahkan ponsel anda ketangan teknisi amatiran karena dapat menyebabkan kena biaya tambahan bahkan paling parahnya bisa menyebabkan HP mati total semoga bermanfaat. sumber artikel;internet