Panduan Cara Flash Samsung

Panduan Cara Flash Samsung 
Panduan Cara Flash Samsung . Dalam  kesempatan kali ini kami akan berbagi cara flash pada Samsung J200 dengan menggunakan metode tanpa Komputer/PC. Namun cara yang akan kami bahas  dibawah ini adalah flashing Samsung J200  dengan   menggunakan Memory Card atau  SdCard. Flashing dilakukan untuk memperbaiki kerusakan softwhare atau perangkat lunak yang bermasalah seperti botloop, aplikasi yang tidak dapat dibuka, mengUpgrade dan downgrade versi firemwhare dan masih banyak lagi. Untuk selengkapnya silahkan simak cara flashing Samsung J200 secara lengkap di bawah ini:

"cara flash1"

Kunjungi juga:

Langkah pertama:
Siapkan Memori/MMC 2GB

Cara Flashing Menggunakan Kartu Memory  Samsung J200g :

1.Download terlebih dahulu firmwhare  yang telah dites work diatas

2.Copy semua file firemwhare Samsung J200 kedalam memori/sdcard 2GB

3.Masuk Ke TWRP caranya dalam kondisi HP mati tekan secara bersamaan tombol power + Tombol Home (atau Tengah)  +  Tombol Volume atas jika sudah terlihat gambar robot lepaskan secara bersamaan dan masuk ke menu Recovery
(Gunakan tombol volume atas + volume bawah untuk memilih dan tombol power untuk OK)

4.Pilih wipe data

5.Pilih Wipe Cache

6.Lalu wipe dalvik seperti install Rom

7.Pilih Flash Stock Rom Deodek atau Firemwhare yang telah di taruh kedalam Memori/Sdcard 2GB tadi

8. Tunggu hingga proses flashing berjalan hingga selesai

9.Setelah itu Restart HP  Samsung J2 dengan memilih Reboot

10.Dan proses Falashing telah selesai ikuti panduan selanjutnya dengan menyetel dan memilih bahasa yang digunakan dan sebagainya.

Demikan yang dapat kami berikan cara flashing Samsung J2 00 g dengan menggunakan Memori/SdCard, dan jika flashing yang kalian lakukan belum berhasil , kalian dapat melanjutkan dengan  melakukan flashing dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi yaitu Odin. Untuk tutorial selengkapnya silahkan simak penjelasanya di bawah ini:

Download terlebih dahulu file nya di bawah ini:

Cara flashing Samsung J200 Menggunakan Aplikasi  Odin

1.Setelah semua bahan di atas di download  instal terlebih dahulu Usb Samsung Driver pada computer hingga selesai lalu lanjutkan dengan menginstal aplikasi Odin hingga selesai setelah itu restart Komputer/Laptop  kalian.

2.Dalam kondisi HP mati tekan secara   bersamaan tombol power +  tombol volume bawah  + tombol Home (tengah) hingga muncul peringatan “Warning” lalu lepaskan secara bersamaan.

3.Lanjutkan dengan menekan tombol volume atas untuk memilih dan masuk ke “Mode Download”

4.Setelah itu hubungkan Samsung j200g dengan menggunkan kabel data dan biarkan Komputer membaca device  secara otomatis jika terdapat notifikasi klik lanjutkan.

5.Buka aplikasi Odin pada komputer  dan pastikan Samsung J2 terbaca oleh Odin dengan ditandai ID:COM seperti pada gambar di bawah ini:

"cara flash"

6. Klik tab AP dan masukan file firemwhare Samsung J200g yang telah di download dan ektrak pada computer tadi lihat gambar di bawah :

"cara flash"


7.Setelah itu lanjutkan dengan klik START untuk memulai proses flashing

"cara flash"


8.Jika  Proses flashing telah selesai maka akan ditandai dengan munculnya tulisan PASS seperti gambar di bawah ini:

"cara flash"

Sebelum memulai langkah flashing pastikan firemwhare yang kami berikan diatas sesuai dengan type firemwhare Samsung yang akan kalian flashing karena jika berbeda bukan tidak mungkin HP Samsung J2 kalian akan mengalami mati total. Untuk menghindari hal tersebut ketelitian dan kesabaran sangat dibutuhkan untuk keberhasilan dalam melakukan flashing Samsung J200g . Semoga artikel ini bermanfaat Selamat mencoba