Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tiba-Tiba Muncul Sendiri Di HP Android

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tiba-Tiba Muncul Sendiri Di HP Android
Cara Mengatasi Aplikasi YangTiba-Tiba Muncul Sendiri Di HP Android. Selamat pagi, salah satu masalah yang sering terjadi pada smartphone Xiaomi, yaitu aplikasi yang sering keluar sendiri. Masalah ini terjadi bukan karena spesifikasi smartphone yang kita gunakan melainkan karena sistem smartphone kita otomatis menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. Contohnya seperti menjalankan sebuah  aplikasi pemutar musik. Nah, pada saat kita mendengarkan musik dan bermain game atau sambil menggunakan aplikasi yang lain, tiba-tiba aplikasi pemutar musik tersebut keluar sendiri, meskipun kita menyadari tidak mengeluarkan aplikasi tersebut. Dan untuk dapat mengatasi masalah tersebut disini kami akan berbagi bagaimana cara mengatasi aplikasi Android yang keluar sendiri, untuk silahkan simak penjelasannya berikut ini;

"HP"
Cara Mengatasi Aplikasi YangTiba-Tiba Muncul Sendiri Di HP Android. Cara yang akan berikan  berikut ini dapat  digunakan  pada smartphone/HP  Xiaomi. Sedangkan untuk smartphone merk  lain saya tidak menjamin cara ini akan bekerja, karena tentu saja  beda HP smartphone akan berbeda fitur dan teknologinya. Nah untuk kalian yang memiliki HP Xiaomi dapat menggunakan cara yang kami berikan berikut ini:

1.Silahkan hidupkan HP kalian buka aplikasi yang sering keluar sendiri. dalam kasus ini saya mencontohkan aplikasi pemutar musik atau aplikasi lain di HP kalian, namun  intinya aplikasi yang tiba-tiba sering keluar sendiri tanpa sengaja dibuka atau disentuh.

2.Silahkan Klik tombol menu tombol di sebelah kiri tombol home atau tombol kembali.

3.Lalu akan muncul beberapa aplikasi, pada aplikasi pemutar musik, sentuh dan seret aplikasi tersebut  ke bawah untuk mengunci aplikasi.

Catatan; Dengan mengunci aplikasi, maka aplikasi akan tetap berjalan di latar belakang. Jadi, aplikasi tidak akan mudah keluar sendiri. Jika aplikasi bermasalah atau konsumsi RAM smartphone yang besar, maka aplikasi tidak keluar sendiri melainkan mengalami lag, macet dan kita akan diminta menunggu atau berhenti menggunakan aplikasi. Hal ini bisa kita temukan, yaitu tulisan “(nama aplikasi) tiba-tiba berhenti “
"android"
Baca juga selengkapnya;

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tiba-Tiba Muncul Sendiri Di HP Android.Untuk cara yang kedua ini adalah kebalikan nya cara pertama yaitu solusi  mengatasi HP xiaomi aplikasi tertutup sendiri.Berikut Solusi Aplikasi Tertutup Sendiri Xiaomi

1.Pastikan bahwa saat ini HP kalian menggunakan ROM Terbaru dari MIUI.

2.Pastikan juga bahwa RAM  HP tidak penuh.

3.Silahkan buka Pengaturan "Setting" .

4.Kemudian lanjutkan pilih menu App, Setelah itu cari dan pilihlah aplikasi yang bermasalah kemudian pilih Clear Cache dan Force Stop.

5.Buka Aplikasi Security.

6.Setelah itu masuk ke Manage App Permission Atau Permission.

7.Ada dua Tab menu yaitu Permission dan App, Kemudian pilih ke tab App, cari dan pilih aplikasi yang bermasalah atau force close.

8.Setelah itu aktifkan Trust This App, jika ingin selalu berjalan di background meskipun aplikasinya di close aktifkan Auto Start (Auto Start di gunakan untuk aplikasi yang Real Time seperti BBM, WA, WeChat, Line karena di gunakan untuk mengirimkan Notifikasi jika ada pesan yang masuk). Restart HP anda.

9.Setelah itu kemudian coba kalian  jalankan aplikasinya......Selesai.

Cara Mengatasi Aplikasi YangTiba-Tiba Muncul Sendiri Di HP Android. Demikianlah tadi adalah penjelasan dan solusi mengenai aplikasi tertutup sendiri Xiaomi dan juga aaplikasi Xiaomi terbuka sendiri , semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat mengatasi permaslahan HP kalian sampai jumpa lagi. Sumber artikel:media internet namun kedua cara diatas telah saya gunakan dan hasilnya work 100% karena hingga saat ini admin adalah seorang tekhnisi ponsel yang masih belajar.