Cara Mengatasi Oppo R1001 Botloop

Cara Mengatasi Oppo R1001 Botloop
Cara Mengatai Oppo R1001 Botloop. Dengan semakin banyaknya pengguna android khusunya produk Oppo, tentu saat ini ada sebagian diantara pengguna tersebut yang mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut banyak disebabkan berbagai hal oleh penggunanya sendiri, contahnya  seperti menginstal sebuah aplikasi yang tidak terpercaya hingga menyebabkan botloop. Memory internal handphone yang penuh hingga membuat Hank yang hanya keluar logo saja saat dihidupkan dan lain sebagainya. Dan salah satu yang dinilai ampuh untuk mengatasi kerusakan botloop tersebut adalah dengan cara flash/instal ulang OS nya. Banyak metode flashing saat ini yang dapat digunakan untuk melakukan flashing. Misalnya dengan menggunakan Box Flasher dan lain-lain, namun untuk  saat ini harga Box Flasher tersebut  masih tergolong mahal. Untuk yang berkantong tebal mungkin hal tersebut bukan suatu kendala, tetapi bagi yang berkantong tipis tentunya akan menjadi masalah yang tak kunjung terselesaikan. Namun dibawah ini kami akan berbagi informasi cara melakukan flash pada Oppo R1001 yang mengalami botloop akibat rusaknya sistem pada android tanpa harus menggunakan box flasher. Cara ini terbilang mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun dengan mengikuti panduan tutorialnya yang akan kami jelaskan secara lengkap beserta gambarnya dibawah ini.

Baca juga artikel terkait:
Modifikasi motor Satria FU
"oppo"
Cara ini dapat digunakan untuk   mengatasi  kerusakan seperti :
botloop Oppo , hank logo, aplikasi yang tidak dapat dibuka, softbrick, lupa pola, upgrade,bahkan mati total.

Bahan yang dibutuhkan:
Komputer/Laptop (pentium IV ke atas)

Baca artikel lainya:

Cara Flash Oppo R1001 Yang Mengalami Botloop
1.Setelah semua bahan di download dan ektrak silahkan instal lebih dahulu MTK driver setelah itu lanjutkan dengan mengInstal  Usb V Com auto instaler pada komputer hingga selesai.
"op1"
2.Ektrak dan buka Aplikasi Sp Flashtool  lalu jalankan flash_tool.exe.dengan cara klik kanan lalu pilih Run as Administrator.

3.Setelah terbuka spflashtool, lalu klik Scatter loading dan masukan file Stock Room  Oppo  R1001 yang telah di download dan ektrak tadi cari file MT6572_android_scatter_emmc dan tunggulah hingga file terbaca sempurna pada flashtool .
"op1"
4.Lalu Klik tombol download yang terdapat dalam aplikasi Sp.flashtool seperti gambar di bawah ini.
"op2"
5.Dalam kondisi ponsel mati sambungkan melalui Usb Kabel data dengan komputer atau laptop sambil menekan tombol volume atas(+) dan biarkan komputer membaca secara otomatis driver Oppo, pada proses ini jika ponsel telah tersambung secara sempurna dengan komputer atau laptop  proses flashing akan secara otomatis berjalan kurang lebih sekitar 5 menit. Ulangi langkah ini jika proses flashing belum berjalan.
"op3"
6.Jika proses flashing pada Oppo R1001 telah berhasil maka akan ditandai dengan ceklis longkaran hijau pada aplikasi sp flashtool seperti gambar dibawah ini. Dan silahkan lepaskan sambungan Usb Kabel Data dari Komputer atau laptop lalu hidupkan dan selesai.
"op4"
Demikian tutorial panduan Cara Mengatasi Oppo R1001 Botloop menggunakan Komputer ataupun Laptop. Cara ini sudah penulis buktikan dan hasilnya sukses, jika masih ada kendala dalam memelakukan proses flashing dengan cara diatas silahkan tinggalkan komentar di bawah ini tanpa meninggalkan jejak link aktif.Terimakasih Baca juga artikel menarik lainya