Ini Dia Cara Meggunakan Power Bank Yang Baik Dan Benar Agar Awet


Ini Dia Cara Meggunakan Power Bank Yang Baik Dan Benar Agar Awet
Ini Dia Cara Meggunakan PowerBank Yang Baik Dan Benar Agar Awet. Powerbank, merupakan barang yang sangat diperlukan oleh pengguna smartphone jika dalam perjalanannya atau dalam keadaan darurat saat smartphone butuh daya baterai. Namun tahukah anda, bahwa powerbank mempunyai masa pakai. Jika powerbank anda sudah melewati masa pakai sudah dipastikan daya pengisiannya akan berkurang. Power bank adalah benda elektronik yang mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan berkembangnya penggunaan gadget, terutama smartphone. Power bank sangat dibutuhkan ketika pengguna smartphone, termasuk Anda, tidak menemukan colokan listrik. Contohnya, ketika Anda dalam perjalanan dan baterai HP habis, maka power bank akan menjadi penyelamat Anda. Layaknya smartphone, power bank ini juga harus dirawat dengan benar agar umurnya panjang. Ya, meski harga power bank Xiaomi ini terjangkau, bukan berarti Anda boleh acuh perihal penggunaan maupun perawatannya. Jangan sampai alat ini rusak akibat kelalaian Anda dalam merawatnya.
"bank"
Kunjungi selengkapnya;
 
Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan agar power bank menjadi awet
Pertama; Menyamakan Arus Input dan Output Power Bank dengan Ponsel
Cara pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menyamakan arus input dan output powerbank dengan ponsel Anda. Karena jika input dan output pada powerbank dan ponsel sama, maka aliran listrik yang masuk dan keluar akan berjalan normal. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan input dan output power bank dan ponsel.

Kedua; Menggunakan Softcase atau Pelindung Pada Power Bank
Jangan lupa memasang softcase atau pelindung pada powerbank. Seperti alat elektronik lainnya, powerbank juga akan mengalami kerusakan jika terkena air. Di sinilah pentingnya penggunaan softcase, sehingga power bank dapat terlindungi dari air maupun benda cair lainnya. Untuk itu, usai membeli power bank dengan harga power bank Xiaomi yang murah, sebaiknya Anda juga membeli softcase-nya.

Ketiga; Mematikan Ponsel Saat Sedang Mencharge dengan Power Bank
Hal paling dasar agar powerbank dapat terhindar dari kerusakan adalah dengan mematikan ponsel saat melakukan isi ulang baterai dengan powerbank. Jika tidak bisa mematikannya, setidaknya Anda tidak boleh menggunakan atau mengaktifkan data seluler saat melakukan charging dengan powerbank.(Mengoperasikan smartphone ketika masih di-charging akan membuat daya baterai penuh lebih lama. Lebih dari itu ini sangat tidak efektif karena membuat kinerja powerbank kurang maksimal).

Keempat; Mencharge Power Bank Saat Lampu Indikator yang Menyala Tinggal 1
Cara menggunakan powerbank yang baik dan benar selanjutnya adalah dengan mencharge powerbank saat lampu indikator yang menyala tinggal 1. Seringkali beberapa orang mencharge powerbank walaupun masih ada 2 hingga 3 lampu indikator yang menyala. Padahal cara tersebut sangat tidak disarankan. Ada baiknya mencharge power bank saat lampu indikator yang menyala tinggal 1 agar tidak berdampak buruk seperti mengurangi masa pakai powerbank.
"power"
Perlu diketahui juga bahwa semakin tinggi tingkat frekuensi penggunaannya, maka powerbank juga akan rentan rusak. Jadi untuk meminimalisir kerusakan, Anda disarankan untuk menggunakan powerbank dengan bijak. Cukup gunakan powerbank ketika situasi darurat. Seperti ketika sedang berada di luar rumah atau dalam perjalanan. Apabila sedang berada di rumah, sebaiknya tidak perlu menggunakannya agar power bank yang anda miliki terjaga keawetannya.Demikianlah artikel yang dapat kami hsdirkan pada kali ini semoga menambah wawasan untuk semuanya yang sedang membaca artikel ini sampai jumpa dan sampai bertemu lagi pada artikel selanjutnya. Sumber artikel dihimpun dari berbagai sumber seperti media online. Namun cara diatas hingga saat ini masih penulis gunakan terimakasih.